Winter in Tokyo

Pengarang: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun cetak: 2008

Oke, melanjutkan edisi teenlit trilogi Iliana Han berikutnya. Yang belum pernah baca cerita awalnya silahkan baca dua postingan di bawah.

Setelah Seoul dan Paris, kali ini Iliana Han memilih Tokyo sebagai setting ceritanya. Aku nggak benar-benar tau sih kenapa dia nggak pake setting Indonesia saja, Banten atau Merauke misalnya 😀 Yah mungkin karena dia hobi keluar negeri atau punya rencana sengaja menyimpan edisi setting Indonesia untuk bagian akhirnya. Mengingat ini adalah buku yang keluar tahun 2008 lalu, dan aku orang yang nggak update dengan teenlit, tapi kemarin waktu jalan-jalan ke Gramed kayaknya udah keluar tuh edisi terbarunya, judulnya Spring in London. *nunggu dipinjemin*

Nah, buku ketiga ini melanjutkan ciri buku sebelumnya, memakai tokoh yang punya hubungan dengan tokoh pada buku sebelumnya. Jika di buku ke dua (Autumn in Paris) tokoh utamanya adalah Tara Dupont yang merupakan sepupu dari Sandy (Summer in Seoul). Kali ini tokoh utamanya adalah Ishida Keyko, tetangga Tatsuya Fujisawa yang merupakan kekasih dari Tara Dupont (Autumn in Paris).

Cerita diawali dengan kisah Ishida Keyko, penghuni apartemen 202 yang kedatangan tetangga baru seorang fotografer pindahan dari Amerika, Nishimura Kazuto. Awalnya Kazuto mengatakan bahwa kepindahannya adalah untuk mencari suasana yang berbeda, tapi akhirnya Ishida keyko mengetahui bahwa Kazuto kembali ke Jepang untuk melupakan perempuan yang dia cintai di Amerika.

Bagi Keyko, Kazuto adalah tetangga yang baik dan menyenangkan. Sementara bagi Kazuto, Keyko adalah perempuan yang menarik, dengannya dunia menjadi berbeda dan menjadi sempurna jika bersamanya. Kazuto menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada Keyko meskipun dia tahu bahwa Keyko masih menunggu cinta pertamanya. Saat Keyko pada akhirnya menyadari perasaannya yang sebenarnya pada Kazuto, justru saat itulah Kazuto mengalami amnesia pasca sebuah kecelakaan di malam natal.

Apakah akan berakhir dengan sad ending? Ini pertanyaan utama buatku setiap kali baca buku, I love sad ending story hehe. Sayangnya ternyata enggak, karena amnesia yang dialami Kazuto hanyalah amnesia sebagian. Dia hanya kehilangan ingatan barunya saat sebulan berada di Tokyo sebelum kecelakaan, praktis dia juga tidak mengingat keyko sama sekali. Sedangkan ingatan yang lama termasuk saat ia berada di Amerika masih utuh. Namun yang namanya cinta, sekalipun nggak ingat orangnya tapi perasaan itu akan terus memburunya tiap kali dia ketemu Keyko. Sampai pada akhirnya saat ingatannya pulih, diapun kembali bersama dengan Keyko. Nah, cerita selesai dengan happy ending.

Bagi penggemar teenlit dan cerita bahagia, buku ini mungkin akan menarik. Selamat membaca. *menguap*

About perdu

seperti cinta, tak ada habisnya... bertahan dalam terik siang... menyubur dalam guyuran hujan...
This entry was posted in Book and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Winter in Tokyo

  1. hhz says:

    Maaf gk bs minjemin lanjutanx,abis blogx trakhr2na menguap c. Ntr klo baca yg trakhr malah tidur,xixi
    *komen mbil tidur* 😀

    • perdu says:

      Perasaan tiap kali komen kamu gonta-ganti nama deh ya, coba pake nama satu aja Hhz atau Hee *maksa*

      Ga dipinjemin ya? ck ck pelit, jangan main ke tempatku lagi kalau gitu hehe…

  2. Dina says:

    karya yg terbaru pa nich????????

Leave a comment